Thursday, November 11, 2010

Gayus


SURABAYA - Satgas Pemberantas Mafia Hukum memiliki keyakinan bahwa foto seseorang di lapangan tenis yang mirip Gayus Halomoan Tambunan adalah 99 persen Gayus.

"Namun demikian masih membutuhkan keahlian dari tim forensik, karena ini menyangkut bukti hukum," kata Anggota Satgas Mafia Hukum, Mas Ahmad Santosa, usai diskusi dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) di Hotel JW Marriot Surabaya, Kamis (11/11/2010).

Mas Ahmad mengaku sudah empat kali bertemu dengan Gayus. Pertemuan pertama ketika menjemput sang miliader ini di Singapura. Kemudian bertemu beberapa kali di Pengadilan saat Gayus memberi kesaksian terkait kasus mafia pajak.

Hanya saja, kata Mas Ahmad, Gayus saat ini sedikit gemuk. "Gayus sekarang sedikit chubby (tembem), berbeda saat ketemu pertama kali di Singapura," jelasnya.

Namun demikian, Satgas akan membentuk tim investigasi terkait persoalan ini. Tim tersebut sudah terbentuk dua hari lalu dan akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Meski belum ada bukti yang pasti, namun sempat memberikan apresiasi kepada Kapolri terkait tindakan menonaktifkan Kepala Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Gayus Tambunan selalu membuat heboh bagi kalangan media. Sebagai seorang pegawai negeri sipil (PNS), rekening Gayus berisi miliaran rupiah. Kali ini, Gayus diduga keluar dari Rutan Mako Brimob untuk menyaksikan turnamen tenis di Nusa Dua, Bali akhir pekan lalu.

Hal ini diketahui setelah beredarnya foto pria mirip Gayus sedang menyaksikan pertandingan tenis di Bali dan terpampang di sejumlah media massa.




1 comment: